Review SMP N 1 Kalasan

SMP N 1 Kalasan, sudah tahukah kalian tentang sekolah itu, bagi kalian yang berdomisili di kalasan dan sekitarnya pasti sudah tidak asing lagi dengan sekolah satu ini. Sekolah ini sudah dibangun sejak 1962 dan bernama SMP Bogem (padahal lokasinya jauh dari bogem :v) yang sekarang sudah berganti nama menjadi SMP N 1 Kalasan(Spensaka) atau SMP Yoga Bhakti.

Visi & Misi :

Visi :
Mewujudkan Insan yang Tanguh Dalam Imtaq, Unggul Dalam Prestasi, Peduli pada Lingkungan Hidup serta Cinta Bangsa dan Negara.

Misi :
  1. Menumbuhkembangkan penghayatan dan pengalaman ajaran agama
  2. Melaksanakan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan
  3. Menggali dan mengembangkan kompetensi warga sekolah dalam penguasaan teknologi infomatika, olahraga, sains, seni/budaya, dan keterampilan
  4. Mendorong dan membantu warga sekolah untuk dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris
  5. Membentuk individu yang jujur, bertanggungjawab, cerdas, bersih, sehat, peduli, dan kreatif
  6. Menumbuhkembangkan sikap peduli pada lingkungan hidup        
  7. Melaksanakan bimbingan terhadap tanggap bencana
  8. Melaksanakan bimbingan terhadap etika berlalu lintas

Pembagian Kelas :

Di SMP N 1 Kalasan ini terdapat berbagai jenis kelas menurut keahlian dan kemampuan siswa masing-masing. Untuk Pembagiannya sebagai berikut.
  • Kelas KKO (Kelas Khusus Olahraga) - Rombel (7A, 8A, 9A) - Masih Ada.
  • Kelas Billingual (2 Jenis Bahasa ENG-IND) - Rombel (7/8/9 B & D) - Vacuum.
  • Kelas Reguler (Biasa) - Rombel (7/8/9 C & E) - Masih Ada.
  • Kelas IT (Teknologi Informasi) - Rombel (7F, 8F, 9F) - Vacuum :( Kelasku :( 

Fasilitas :

SMP Negeri 1 Kalasan Sleman Yogyakarta
Credit : Pak Burhan :v
Seperti foto diatas di SMP N 1 Kalasan banyak sekali fasilitas yang disediakan seperti Musholla (Cukup Luas), Kamar Mandi (Murid & Guru/Karyawan), Keran untuk cuci tangan, LCD & Projector disetiap kelas, 2 Kipas Angin disetiap kelas, 1 Perpustakaan lengkap, Aula ber-AC, 1 Lab Bahasa, 1 Lab IPA, 1 Lab EQEP (Dulunya buat kelas IT :( ), Taman yang asri, 1 Lapangan Basket Outdoor, WiFi disetiap sudut sekolah untuk menunjang pembelajaran, 1 Kantin dengan berbagai penjual, dan pastinya punya situs web sekolah sendiri untuk memberi informasi kemajuan sekolah yang mungkin kedepannya akan digunakan lebih dari sekarang.

Ekstrakulikuler :

Banyak sekali Ekstrakulikuler yang disediakan untuk meyalurkan hobi dan bakat para siswa SMPN 1 Kalasan, seperti Basket, Sepakbola, Futsal, Kaligrafi (Hidup Kaligrafi!), Seni Baca Al Qur`an, PMR, dan masih banyak lagi. Dengan adanya ekstrakulikuler tersebut membuat SMP ini sering sekali bahkan setiap hari senin pasti ada saja yang membawa Piala ke SMP tercinta ini, baik prestasi akademis maupun non akademis.
 
Credit : ervinaautami.blogspot.com

Web Sekolah :

1 hal yang tidak boleh dianggap remeh oleh sekolah adalah keberadaan Web Sekolah, dengan adanya web sekolah maka akan memudahkan para siswa dan orang tua untuk mengakses informasi seputar sekolah tersebut, info PPDB, Info Ujian untuk siswa, info, info prestasi siswa dan seklah, dan juga Raport Online.   Yap Raport Online telah disediakan di web sekolah www.smpn1kalasan.sch.id dengan fitur ini wali murid dapat melihat hasil belajar anaknya secara online.

Event Tahunan :

SMP N 1 kalasan juga sering sekali membuat event-event menarik bagi warga sekolahnya, baik itu dalam menyambut Hari besar Nasional, Hari Ulang Tahun sekolah, maupun agenda daerah. Event-eventnya biasanya juga diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya, dan hebatnya lagi adalah, semua yang mengurusnya adalah siswa sendiri, yaitu dari perwakilan siswa (OSIS SMP N 1 Kalasan).
http://www.smpn1kalasan.sch.id/images/berita/gb29.jpg 
http://www.smpn1kalasan.sch.id/images/berita/gb71.jpg
http://www.smpn1kalasan.sch.id/images/berita/gb26.jpg 
http://www.smpn1kalasan.sch.id/images/berita/gb68.jpg 

Oke cuma segitu  yang bisa saya sampaikan, bagi adik-adik yang kepengen banget masuk ke SMP N 1 Kalasan ini, kalian harus terus belajar dan terus belajar, ingat persaingan di sekolah ini sangat ketat lengah sedikit bisa terbuang, PPDB kemarin saja terendah 27,20 jadi rata-rata 9,05.. 
Oke wasalam :)


EmoticonEmoticon